Posted in Accomodation Review

Rumah Batu Villa & Spa

Tembok batu bergaya benteng dengah bertinggi sedada orang dewasa bertuliskan Rumah Batu menyambut kedatangan saya, seolah menegaskan jika tempat ini memang cocok disebut sebagai rumah batu. Tidaklah berlebihan menyematkan Rumah Batu sebagai nama tempat ini, memang dominasi material yang digunakan adalah batu.

Rumah Batu Villa & Spa, Solo.
Rumah Batu Villa & Spa, Solo.

Rindangnya pepohonan dan bunyi gemericik air membuat suasana siang itu sangat teduh, menambah kesan jika Rumah Batu Villa & Spa sebagai tempat sesuai bagi para pencari kesunyian dan kedamaian. Arsitektur bergaya Jawa dengan sentuhan modern berkesan minimalis, selain itu penggunaan material kayu juga terlihat dominan.

I LOVE THIS PLACE..!

Apa yang tersaji di depan saya tak ubahnya dengan informasi pada website-nya www.rumahbatusolo.com. Semua terlihat sempurna. Voila!

Bangunan utama Rumah Batu Villa & Spa
Bangunan utama Rumah Batu Villa & Spa

Seorang staf hotel menyambut kedatangan kami ramah dari balik meja resepsionis, seraya mengecek reservasi yang telah saya buat beberapa hari sebelumnya melalui agoda.com. Saya memesan kamar Superior tanpa sarapan, sebelumnya saya pikir lokasi Rumah Batu Villa & Spa tidak terlalu jauh dari keramaian Kota Solo, jadi untuk urusan sarapan saya ingin mencoba kuliner khas Solo. Nyatanya lokasinya cukup jauh dari keramaian Kota Solo. Baiknya, memesan kamar dengan sarapan saja jika menginap disini. Jika dari arah kota, arahkan kendaraan ke Sukoharjo, lalu menuju Baki hingga mencapai Ovensari. Umumnya penduduk lokal mengetahui dengan baik lokasi Rumah Batu Villa & Spa. Walaupun terletak tidak jauh dari jalan utama, suara kebisingan kendaraan tidak terdengar hingga ke dalam hotel. Perfect!

Suasana Rumah Batu Villa & Spa
Suasana Rumah Batu Villa & Spa

Hotel ini hanya ada 2 lantai, bentuk hotelnya relatif memanjang ke belakang, dengan dominasi batu dikombinasikan dengan berbagai macam tanaman.  Di tengah hotel terletak restoran dengan nuansa Jawa yang kental. Berjalan lebih jauh ke belakang ada lagi kamar hotel yang langsung menghadap ke kolam renang, pool view room. Kolam renangnya tidak terlalu besar, tapi cukup untuk sekedar berenang melemaskan penat dari perjalanan jauh.

Kolam renang di Rumah Batu Villa & Spa
Kolam renang di Rumah Batu Villa & Spa

Mencoba fasilitas spa di tempat ini tak ada salahnya, letaknya ada di lantai dua di samping meja penerima tamu. Tamu yang menginap diberikan kesempatan untuk mencoba fasilitas ini secara gratis, namun hanya selama 10 menit saja dan hanya untuk 1 orang tamu saja. Harga yang ditawarkan untuk spa tergantung dari paket apa yang akan diambil, tapi relatif tidak terlalu mahal untuk ukuran tempat seperti ini.

Secarik kertas berisi ucapan selamat datang dari Operational Manager Rumah Batu Villa & Spa, Ibu Pipin saya temukan di atas meja saat memasuki kamar. Kamarnya besar, dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas layaknya sebuah hotel berbintang 4 ataupun 5. Ada TV LED, coffee maker, amenities, dan spring bed yang nyaman untuk ditiduri. Kamar mandinya dengan fasilitas hot and cold water, sangat bersih. Fasilitas WiFi tersedia di semua area hotel, namun user name dan password-nya berbeda untuk beberapa ruangan.

Kamar Superior di Rumah Batu Villa & Spa
Kamar Superior di Rumah Batu Villa & Spa
Kamar mandi Rumah Batu Villa & Spa
Kamar mandi Rumah Batu Villa & Spa

Rasanya menginap satu malam tidak akan cukup untuk menikmati suasana tenang nan damai Rumah Batu Villa & Spa, luangkan waktu lebih lama saat berlibur disini, tak akan kecewa.

Salam dari Solo 🙂

Advertisements

Author:

My shadow leads me to places I've never been visited..It is faith and desire.

3 thoughts on “Rumah Batu Villa & Spa

  1. hi kak, salam kenal..saya di solo lho, rumah batu sering denger malah belum pernah kesana..kunjungi blog saya ya, banyak berisi tentang solo 🙂 terimakasih..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s