Maca Villa & Spa, Bali

 

Rezeki emang jarang terduga, berawal dari ikut salah satu acara lari bertema charity di Canggu, Bali, pada acara tersebut ada lelang yang dibuat oleh panitia. Barang yang dilelang macam-macam, ada voucher spa, voucher hotel, celana jeans Deus dan masih banyak lagi.

Sebenarnya saya tertarik untuk ikut lelang celana Deus, harga asli celananya Rp.1.500.000 (katanya), tapi laku cuma seharga Rp.150.000! Yang ngeselin adalah nomor celananya gede banget, yang pasti kalo saya pakai celana itu pasti kaya pakai sarung.

Karena saya pengen ikutan charity, saya ikutin lelang voucher hotel dan voucher spa, Alhamdulillah kali ini dapet.

MC mulai dengan menyebutkan nominal pembuka untuk lelang, dimulai dari angka Rp.100.000 atau Rp.150.000.

“Yak sekarang voucher Maya Ubud, dimulai dengan harga Rp.150.000, siapa yang mau?

“Rp.200.000!”, seru saya.

“Rp.250.000!’, sahut peserta lain.

Sampai tawaran tertinggi dari saya menyentuh di harga Rp.1.500.000, tapi ternyata ada yang lebih bermurah hati dari saya untuk ikutan charity ini dengan menawar hampir Rp.2.000.000.

“Selanjutnya voucher Maca Villa & Spa, dimulai dengan harga Rp.100.000”, seru MC.

Peserta hening, terdiam, nampaknya tidak semangat mendapatkan voucher ini. Sepertinya saat itu nama Maca Villa & Spa kurang dikenal para peserta.

“Rp.120.000!”, sahut saya sebagai penawar pertama.

“Rp.150.000!”, balas seorang cewe Jepang.

“Rp.155.000!”, sahut saya nggak mau kalah sama cewe Jepang tersbeut.

Perang harga berlangsung terus menerus antara saya dan cewe tersebut yang selalu dikomporin teman-temannya untuk naikin harga tawar, hingga akhirnya dia berhenti di angka Rp.300.000 dan saya hanya naikin 5 ribu perak menjadi Rp.305.000 untuk dapetin voucher Maca Villa & Spa. Yeayy!

Sebenarnya saya nggak tau juga Maca Villa & Spa, tapi ya udahlah, kan niatnya charity. Setelah pulang dari event, saya sempetin untuk cek tentang Maca Villa & Spa ini, eh..kok tempatnya keren banget, dan harganya itu lumayan banget, saya cek di Boo*king.com dan Ag*da.com itu harga per malam untuk voucher yang saya dapet itu Rp. 3.000.000. Wah asik banget nih, nginap di villa keren dengan budget pas-pasan.

Saya reservasi melalui email untuk menggunakan voucher ini, sekaligus menjelaskan bahwa saya punya voucher. Setiap email saya tentang reservasi dilayani dengan baik banget sama stafnya.

Impresi saya semakin bertambah terhadap Maca Villa & Spa saat proses check in. Semenjak turun dari mobil, beberapa staf sudah siaga di depan check in counter dan dengan sigap mengambil barang bawaan saya dari mobil.

Salah satu staf lalu mengantar saya ke villa nomor 9, ia berjalan dengan membawa payung karena saat itu hujan gerimis. Ketika membuka pintu villa, kesan wah terasa sekali dari villa seluas 96 meter persegi ini. Di bagian halaman villa ada private pool, tidak terlalu luas tapi sudah cukup untuk renang ala-ala, selain itu ada 2 buah kursi pool dan gazebo untuk santai di bagian pojok.

Staf villa menemani saya berkeliling, ia menjelaskan secara detail mengenai setiap bagian di villa, mulai dari ruang makan, kamar mandi, ruang tidur, dan segala fasilitas yang ada di villa tersebut. Well, impressive!

Nah sekarang saya mau cerita tentang fasilitas di dalam villa.

Suasana tenang sangat terasa saat berada di dalam villa, tidak ada kebisingan, bisa jadi karena letaknya villanya yang cukup jauh dari jalan raya. Dari check in desk, masih perlu berjalan kaki melewati public pool dan deretan villa, saran saya minta villa yang letaknya di dalam agar jauh dari jalan raya.

public pool

Bangunan villa dikelilingi dengan pintu kaca, dengan desain seperti ini, cahaya bisa masuk dan ruangan terlihat lebih luas. Saya suka sekali saat membuka pintu kaca di dalam kamar dan pemandangan kolam renang ada di hadapan saya, rasanya pengen loncat dari kamar aja. Desain kolam renangnya juga bagus, dengan penempatan gazebo untuk santai di sudut kolam renang dan air kolam renang mengalir bebas di bawah gazebo.

Kamar mandi dibuat cukup besar dengan penempatan bath tub dan shower room terpisah kaca. Ada 2 washtafel yang bisa digunakan.

 

 

Dua buah TV tersedia di dalam villa, 1 buah di ruang tidur dan 1 lagi di ruang tengah, sayangnya TV ini tidak dilengkapi dengan fasilitas sound system, sehingga suaranya hanya terdengar dari TV saja dan…….TV ini sudah cukup lama, karena tidak ada slot untuk USB pada TV tersebut. Well, itu cukup mengganggu, karena beberapa film sudah saya persiapkan untuk ditonton.

Suasana malam hari sangat sunyi, saking sunyi saya hanya mendengar suara gemericik air dari kolam renang. Sekitar jam 7 malam, dua orang staf mengetuk pintu villa, ada apa pikir saya malam-malam mereka datang dengan membawa sapu dan pel, ternyata mereka meminta izin untuk membersihkan villa sekaligus mengganti handuk dan air minum dan juga menaruh obat nyamuk kecil di luar villa. Tumben sekali pikir saya saat itu, villa dibersihkan saat malam hari. Mungkin memang ini pelayanan dari Maca Villa & Spa.

Sarapan bisa dilakukan di restoran atau diantar ke kamar, saya sendiri pilih untuk diantar ke kamar. Sarapan datang tepat waktu, saya meminta agar sarapan diantar jam 8 pagi, sekitar jam 8 kurang, staf villa membawakan berbagai macam pilihan makanan yang sudah saya pesan saat check in. Hmmm, perbaikian gizi ini sih, maklum anak kos!

Bagi yang menginap di villa, ada fasilitas tambahan, yaitu bisa menggunakan fasilitas di SOHAM, yaa semacam pusat kebugaran yang letaknya di seberang villa, ada berbagai fasilitas di SOHAM ini, yaitu gym, kolam renang berukuran olympic, sauna, steam, dan massage. Cukup menyenangkan.

Overall, saya kasih rating 9 untuk pelayan yang super ramah dari seluruh staf Maca Villa & Spa, sedangkan untuk fasilitas saya kasih rating 8, andaikan TV diganti menjadi lebih baru dan kasur diganti lebih empuk, saya beri 9 juga!

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s